Mengapa Galaxy S21 FE ada: Paradoks pilihan pengguna Samsung dan Android

Mengapa Galaxy S21 FE ada: Paradoks pilihan pengguna Samsung dan Android

Galaxy S20 FE adalah mencuri tahun ketika keluar kembali pada September 2020. Tentu, itu memotong beberapa sudut di bidang seperti membangun kualitas dan konektivitas (model dasar tidak memiliki fitur 5G), tetapi kompromi ini sangat mudah untuk mengabaikan hal-hal seperti sistem kamera yang mumpuni, yang sama bagusnya atau lebih baik dari yang ada di Galaxy S20 , serta fitur-fitur lainnya yang membuat S20 FE setara dengan flagships Samsung yang lebih premium.

 

Samsung Galaxy S20 FE juga dengan mudah lebih baik daripada yang ditawarkan perusahaan seperti Google dan Apple saat itu. Harga $699 tepat untuk menjadikannya kesepakatan yang lebih baik daripada Pixel 5 dan iPhone 12 . S20 FE melihat kesuksesan komersial (untuk standar Samsung) dan dipuji tidak hanya dalam ulasan kami sendiri tetapi juga secara universal. Faktanya, saya berpendapat S20 FE tetap menjadi salah satu penawaran smartphone yang lebih baik bahkan hingga hari ini, itulah sebabnya saya merekomendasikannya kepada teman dekat saya melalui OnePlus 9 sekitar seminggu yang lalu. Dia membayar lebih dari 400 EUR, yang merupakan harga ponsel kelas menengah 2021

dengan lebih sedikit fitur premium di Eropa (dan hampir di seluruh dunia).

 

Galaxy S21 FE: Tidak terlalu sedikit, tapi mungkin sudah terlambat

Galaxy S21 FE lebih baik daripada Galaxy S21, S21+ dalam hal…

Jika kita membandingkan S21 FE dengan S21, yang harganya akan turun, satu-satunya alasan untuk mendapatkan Galaxy S21 FE daripada Galaxy S21 adalah bahwa ponsel akan mendapatkan pembaruan OS tiga tahun dan pembaruan keamanan empat tahun, karena berkat jadwal rilisnya yang aneh, ini diluncurkan dengan Android 12 dan One UI 4 terbaru (mengalahkan seri Galaxy S22).

 

Itu akan membuat Galaxy S21 FE diperbarui ke Android 15. Sebagai perbandingan, Galaxy S21 diperkirakan tidak akan melewati Android 14, sedangkan Galaxy S20 FE yang lebih lama memiliki satu pembaruan OS utama yang tersisa – hingga Android 13. Jadi jika Anda peduli dengan dukungan perangkat lunak yang lebih lama, Anda dapat mempertimbangkan untuk menukar sistem kamera yang lebih baik, pembaca sidik jari yang lebih baik, dan desain yang lebih ramping pada Galaxy S21 untuk mendapatkan S21 FE atau menghabiskan $200-300 ekstra untuk mendapatkannya dari S20 FE, yang memberi Anda pengisi daya gratis dan slot kartu microSD.

Haruskah Anda membeli Galaxy S21 FE di Eropa?

Dan itu hanya menggores permukaan entri baru Samsung yang aneh karena kami hanya melihat pasar AS. Di Eropa, misalnya, Galaxy S21 baru akan membuat Anda membayar kembali hanya 690 EUR, yaitu 60 EUR lebih murah dari S21 FE, sedangkan Galaxy S20 FE hanya seharga 460 EUR, dan itu mengingat Anda membeli merek baru ( yang saya pribadi tidak akan lakukan pada saat ini).

Faktanya, jika anggaran tidak menahan Anda, Anda dapat merogoh kocek lebih dalam 50 EUR untuk mendapatkan Galaxy S21+ , yang hadir dengan desain sandwich kaca premium, layar lebih besar, baterai lebih besar, bezel lebih tipis, RAM lebih banyak. , layar AMOLED dinamis, dan dukungan UWB yang berguna untuk Samsung Galaxy SmartTags .

Galaxy S21 FE: Bukan Galaxy Edisi Fan impian Anda?

“Dapatkan lebih banyak aktivitas yang paling Anda sukai dengan Galaxy S21 FE 5G. Kami mengambil semua favorit Anda dan membuat ponsel terbaik yang diilhami penggemar dengan fitur-fitur untuk memenuhi hasrat Anda.”
Samsung

Galaxy S21 FE telah menemukan dirinya dalam situasi yang sedikit ironis. Pertama, ini adalah ponsel Edisi Penggemar yang menghilangkan dua hal yang cenderung diperhatikan oleh penggemar Galaxy – pengisi daya di dalam kotak dan slot kartu microSD – keduanya tersedia di Galaxy S20 FE 2020.

Selanjutnya, sekitar 16 bulan setelah rilis Galaxy S20 FE, pasar telah berubah secara signifikan. Di satu sisi, kami memiliki perangkat kelas menengah atas yang lebih mumpuni, atau yang disebut flagship-killers , yang dapat menghemat banyak uang sambil menawarkan pengalaman yang sebanding atau terkadang bahkan lebih baik daripada beberapa ponsel yang lebih mahal.

Tentu saja, beberapa dari mereka mungkin tidak memiliki peringkat IP untuk ketahanan air atau pengisian nirkabel, tetapi jika Anda dapat melewatinya, pilihan Anda banyak. Misalnya, Anda memiliki OnePlus Nord 2 , Google Pixel 5A (dengan ketersediaan yang sangat terbatas, hampir semua ponsel Xiaomi dengan harga sekitar $ 500, dan tentu saja Galaxy A52s kelas menengah milik Samsung sendiri , yang sebenarnya memiliki fitur tahan debu dan air IP67.

Alternatif Galaxy S21: iPhone 13, Pixel 6, Galaxy Z Flip 3, atau… Galaxy S22?

Galaxy S21 FE (kiri) vs dugaan Galaxy S22 (kanan). Kami melihat bezel yang jauh lebih tipis (rata) pada S22, yang diharapkan menjadi andalan Samsung yang paling ringkas sejak Galaxy S10e.

Tapi yang membuat penjualan S21 FE lebih sulit (bagi saya) adalah ponsel seperti iPhone 13 , Google Pixel 6 , dan bahkan Galaxy Z Flip 3 milik Samsung sendiri . Setidaknya di Eropa, iPhone 13 terbaru Apple hanya seharga 820 EUR setelah diskon, yang membuatnya hanya 70 EUR lebih mahal daripada Galaxy S21 FE.

Tentu saja, itu dengan asumsi Anda menginginkan iPhone. Saya dapat memberi tahu Anda sekarang bahwa andalan Apple akan mengambil video yang jauh lebih baik, mungkin foto yang lebih baik, merasa jauh lebih premium, dan menerima dua tahun tambahan pembaruan perangkat lunak sekaligus lebih ringkas (jika itu yang Anda inginkan), serta jauh lebih cepat, setidaknya di atas kertas.

Kemudian, Google Pixel 6 akan memberi Anda beberapa kualitas foto dan video terbaik yang saat ini tersedia di Android; Pengalaman perangkat lunak murni Google, dan tambahan RAM 2GB. Dukungan perangkat lunak akan setara dengan Galaxy S21 FE – tiga tahun, tetapi Pixel diharapkan mendapatkan lima tahun pembaruan keamanan dibandingkan empat dengan ponsel Samsung.

Berbicara tentang perangkat lunak, ini adalah fitur eksklusif Pixel yang dimungkinkan oleh Tensor dan Android 12 yang dapat mengarahkan saya ke ponsel Google. Saya pribadi telah menggunakan Pixel 6 Pro selama beberapa bulan sekarang, dan saya dapat mengatakan bahwa fitur-fitur seperti Action Pan, Magic Eraser, Google Lens, dan terjemahan seluruh sistem sangat menyenangkan untuk digunakan dan dapat menjadikan pengalaman Anda berdua lebih menyenangkan dan lebih produktif.

 

Kemudian Anda memiliki Galaxy Z Flip 3 , yang seringkali dapat ditemukan hanya dengan 700 USD/EUR/GBP jika Anda tidak ingin membeli langsung dari Samsung. Tentu, Flip 3 mungkin tidak memiliki kamera zoom 3x atau baterai besar, tetapi ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba sesuatu yang benar-benar berbeda dan mendapatkan perangkat lipat modern pertama Anda. Tetapi jika kita mengesampingkan Pixel 6, iPhone 13, Z Fold 3, S21, dan S20 FE, apa yang akan saya lakukan? Jika saya adalah seseorang yang menginginkan dan membutuhkan

ponsel Galaxy baru dan tidak keberatan menghabiskan tambahan $100, saya pasti akan menahan napas untuk Galaxy S22 mendatang. Seperti disebutkan sebelumnya, dibandingkan dengan seri S21, S22 diharapkan membawa sejumlah perbaikan di hampir setiap level, kecuali desain belakang yang akan tetap cukup konsisten (yang tidak selalu buruk).

Saya kira apa yang saya katakan adalah … Bertindak seperti Galaxy S21 FE bahkan tidak ada. Setidaknya sampai Galaxy S22 keluar. Kemudian kembalilah untuk membandingkan keduanya dan buat keputusan yang tepat . Saya tidak ingin harus mengatakan: “Sudah kubilang!”

Terima kasih telah membaca artikel ini. Kami adalah salah satu penyedia berita terbaru. Ada beberapa artikel yang menarik untuk anda baca, salah satunya tentang Aplikasi Iphone terkini, Update Informasi teknologi Anda dengan klik tautan yang kami sediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top